Minggu, 28 April 2013

Google adakan kompetisi untuk sertifikasi pengguna Adwords


Peran dunia digital sebagai sarana pemasaran semakin meningkat akhir-akhir ini. Memahami hal ini, Google semakin giat memperkenalkan platform pemasaran digital mereka, Google Adwords.
Kali ini, Google memanggil para profesional di dunia pemasaran digital tersebut untuk mengikuti kegiatan Google Certification Program (GCP) Challenge. Melalui kegitan ini, Google berharap bahwa akan makin banyak orang yang ahli dalam dunia pemasaran digital, khususnya di Google Adwords.
Seperti yang dilansir dalam press release yang diterima Merdeka.com (22/1), kegiatan ini akan membantu para profesional pemasaran digital untuk memanfaatkan Google Adwords. Setelah mengikuti kegiatan ini, peserta akan menerima sertifikat langsung dari Google dan juga akan memiliki halaman profil khusus yang bisa dijadikan sebagai portofolio untuk para pelanggan mereka.
Selain itu, kegiatan yang juga bisa diikuti di Indonesia ini juga memberikan hadiah yang menggiurkan senilai USD 600. Kami meluncurkan tantangan GCP di Indonesia mulai hari ini tanggal 21 Januari sampai 15 Maret 2013.
"Google akan memberikan hadiah kepada tiga kandidat terbaik yang lulus ujian Google Advertising Fundamentals dan Search Advertising Advanced sebuah "smart device" senilai USD 600," tulis Google dalam press releasenya.
Adapun persyaratan untuk mengikuti kegiatan ini terbuka bagi anggota GCP yang masa keanggotaannya berlaku hingga 31 Maret 2013. 

Analisa kasus
Menurut saya kegiatan ini sangat bermanfaat bagi para professional IT, karena sertifikasi sangat dibutuhkan untuk pengakuan bahwa kita mempunyai kemampuan. Selain untuk tujuan mendapatkan sertifikasi, kegiatan ini dapat dimanfaatkan untuk membangun relasi dengan para IT lainnya, untuk memperbaiki karir yang dimiliki. Dengan meningkatnya karir maka akan meningkat pula pendapatan kita. 
Selain segi material, kita juga mendapatkan ilmu untuk lebih memanfaatkan Teknologi informatika dengan tujuan yang benar tentunya. Keuntungan yang kita dapatkan bukan hanya itu saja, apabila nanti kita membuka usaha orang akan mempercayai kita karena sertifikasi ini sangat bergengsi. Semua orang mengetahui google dan hampir setiap saat menggunakan google. Para pemenang juga akan dihadiahi profil khusus pada google sehingga para pelanggan akan lebih mempercayai dan yakin untuk bekerjasma.

Saran saya, semoga dengan adanya kegiatan sertifikasi ini akan membangkitkan semangat para professional IT untuk terus berusaha menekuni profesi ITnya. Bukan hanya untuk pekerjaan tambahan saja, agar semkin meningkatkan penggunaan Teknologi Informasi di Indonesia. Dan membantu Indonesia agar tidak tertinggal dengan Negara adidaya.

( RUSYATI, Sumber kasus www.merdeka.com Tanggal upload Selasa, 22 Januari 2013 16:20:00 )

0 komentar:

Posting Komentar